• 0813 1448 3008 / WA : 082 1133 5 8282
  • airapro17@gmail.com

Serba Serbi Mengolah Gambar Bitmap Untuk Desain Tali Lanyard

Mengolah Gambar Bitmap Untuk Desain Tali Lanyard

Serba Serbi Mengolah Gambar Bitmap Untuk Desain Tali Lanyard

Tali lanyard merupakan item penting yang harus dimiliki karyawan suatu perusahaan. Kebanggan dan nilai keindahan akan dihasilkan oleh lanyard ketika kesesuaian desain, bahan,  ukuran berpadu sempurna. Banyak orang menggunakan jasa percetakan untuk membuat aksesoris ini indah tiada duanya. Percetakan akan menyediakan mesin dan sumber daya manusia canggih untuk merefleksikan keinginan. Apapun jenis desain yang Anda kehendaki. Pengelolaan visual optimal akan tercipta di percetakan.

Mengolah Gambar Bitmap Untuk Desain Tali Lanyard

Pengelolaan Gambar Bitmap Sebagai Desain Utama Lanyard

Lanyard tersusun atas suatu bagian penting. Bagian yang satu ini merupakan perpaduan unsur warna, simbol, tulisan, gambar. Setiap bagian tersebut harus dikondisikan sedemikian rupa supaya tercermin hasil akhir jelas dan tahan lama. Pada umumnya dari sisi desain logo maupun gambar, memakai dua jenis format. Vektor dan bitmap lebih sering dipakai.

Kedua jenis format mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetapi banyak yang menyarankan, termasuk penyedia jasa pembuatan tali lanyard Jakarta. Mereka lebih concern memakai format vektor. Mengapa demikian? Format ini selain menjamin kualitas gambar tidak akan pecah, kemudahan untuk mengedit dihadirkan. Biasanya Anda akan mengenalnya dalam bentuk corel draw, adobe ilustrator. Namun bagi Anda yang mempunyai ilustrasi berbentuk bitmap. Ilustrasi biasanya berformat JPEG, JPG, PNG, dan lain sebagainya. Sekarang Anda tidak perlu khawatir bitmap bisa diaplikasikan dalam bentuk vektor. Cara pengolahan gambar bitmap ke dalam bentuk vektor untuk keperluan tali lanyard, bisa menggunakan cara berikut ini:

1. Gunakan Aplikasi Corel  Draw

aplikasi corel draw

Pertama kali Anda harus menyiapkan aplikasi corel draw. Caranya cukup mudah, cari pada google playstore, download lalu install aplikasinya. Setelah terinstall sempurna, langkah selanjutnya import item bitmap pada aplikasi ini. Di dalam aplikasi yang satu ini, akan bebas melakukan pengeditan. Dengan dukungan item-item perintah pada task bar.

2. Import File Dalam Aplikasi Corel Draw

Langkah kedua lebih mengarah pada pengelolaan item bitmap dalam corel draw. Cara pertama dimulai dengan memasukkan gambar bitmap pada aplikasi. Cukup Anda klik item import dari file yang dipilih.Otomatis gambar akan bepindah ke corel. Setelah berada di dalamnya, tinggal melakukan pengolahan serta pengeditan.

Baca juga: Ukuran Tali Id Card yang Paling Populer dan Menjadi Favorit Para Karyawan

Anda dapat memulai dengan klik item pada property bar. Lalu cari, temukan dan klik trace bitmap. Segera tekan item outline trace dan pilih high quality image. Anda tinggal menunggu beberapa saat sampai gambar berubah formatnya dalam bentuk vektor secara sempurna. Setelah proses pemindaian selesai, lalu klik ok. Sekarang gambar resmi berubah jadi format vektor.

3. Pengeditan Terakhir Sebelum File Diserahkan ke Percetakan

Setelah gambar berubah jadi vektor, Anda bisa menekan item Ungroup yang terletak pada property bar. Anda bisa melakukan pemilihan warna. Jika semula gambar terdiri dari aneka warna, maka segera pisahkan semuanya dalam warna hitam saja. Untuk mendukung cara ini Anda cukup gunakan item color palette. Setelah semua tampak hitam sempurna, silahkan periksa kembali. Dengan menerapkan ukuran outline. Pilih ketebalannya dengan ukuran 1 mm. Hal itu dimaksudkan ketika diberikan ke percetakan gambar akan presisi.

Setelah semuanya selesai dengan sempurna. Segera simpan file dan bergegas menuju ke percetakan tali lanyard Jakarta. Melalui mesin dan tenaga terbaiknya. Anda akan disuguhkan dengan lanyard kualitas prima dan terjamin ketahanannya. Soal harga, jangan khawatir sangat cocok dan bersahabat.

superadmin

Leave a Comment