• 0813 1448 3008 / WA : 082 1133 5 8282
  • airapro17@gmail.com

Merawat Tali Lanyard Sangatlah Mudah Dan Praktis

Merawat Tali Lanyard Sangatlah Mudah Dan Praktis

Tali lanyard merupakan sebuah tali yang digunakan sebagai gantungan kunci, id card, piagam atau yang lainnya sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Tali tersebut kini tidak lagi memiliki warna polos, namun dengan adanya teknologi dan kreativitas sehingga muncul berbagai macam motif dan corak melalui mesin digital printing. Motif dan corak desain dapat dibuat sesuai keinginan, sehingga perlu dilakukan proses pre-order yaitu pemesanan terlebih dahulu dan membutuhkan waktu beberapa hari jika Anda ingin memiliki tali tersebut. Hal ini karena desain tersebut dibuat melalui software komputer kemudian diaplikasikan ke media kertas khusus sablon melalui mesin digital printing, setelah itu baru dilakukan proses sablon desain dengan tali tersebut.

Merawat Tali Lanyard Sangatlah Mudah Dan Praktis

Merawat Tali Lanyard Sangatlah Mudah Dan Praktis

Tali id card memang banyak digemari oleh khalayak ramai karena beragam desain yang unik dan menarik sekaligus memang sedang mejadi trend di masyarakat. Bahkan tidak jarang pula orang yang mengoleksi berbagai motif tali tersebut seperti sablon maupun printing dan bahan yang digunakan kain polyester atau tissue. Desain tali yang kekinian membuat tali ini tidak hanya cocok untuk bekerja, namun juga cocok dipakai pada sebuah event tertentu.

Baca juga : 5 Fungsi Lanyard Selain Untuk ID Card yang Perlu Diketahui

Penggunaan tali lanyard yang sering dipakai bahkan setiap hari, pastinya akan membuat tali tersebut kotor dan tidak enak dilihat. Meskipun mengoleksi banyak tali namun tidak pernah dirawat dan dibersihkan, pasti juga akan membuat perubahan warna pada semua koleksi tali yang Anda miliki. Tentu hal ini yang tidak ingin terjadi bukan? Karena perjuangan Anda dalam mengoleksi tali ini cukuplah sulit dan membutuhkan waktu pada masa pre-ordernya yang lumayan lama. Jadi Anda perlu merawat dan membersihkannya agar tali tersebut awet dan bersih dari kotoran debu yang menempel setelah digunakan. Berikut beberapa cara merawat dan membersihkan tali ini:

1. Rendam tali tesebut ke dalam air hangat, karena dengan begitu noda dan kotoran yang menempel pada permukaan tali lebih mudah dibersihkan, kemudian kuceklah secara perlahan dan hati-hati. Jangan menggunakan deterjen dan jangan menyikat permukaan tali karena dapat merusak motif sablon tali tersebut.

2. Setelah dicuci maka keringkan dan jemurlah tali tersebut di tempat yang teduh atau tidak terpapar sinar matahari secara langsung, sehingga dapat menjaga pori-pori lanyard tetap aman dan menghindari rusak atau rontoknya sablon pada permukaan tali. Anda bisa melakukan pencucian ini kurang lebih satu minggu sekali.

3. Simpanlah tali ini di tempat yang kering dan bersih setelah digunakan, bila perlu sediakan wadah khusus yang tertutup untuk menyimpannya sehingga aman dari debu dan kotoran dari luar.

4. Usahakan sebelum memakai atau menyetuh lanyard tangan Anda dalam keadaan bersih, sehingga debu dan kotoran tidak menempel pada permukaan tali sekaligus dapat mengurangi resiko cepat kotornya tali yang Anda miliki

5. Bila tali kucel atau permukaan yang tidak rata Anda bisa menyetrikanya dengan cara melapisinya dengan kain, sehingga sablon tetap aman dan tidak menempel atau leleh ketika terkena panas setrika.

Merawat Tali Lanyard Sangatlah Mudah Dan Praktis

Nah, cara di atas mudah dan praktis sekali ya tentang bagaimana merawat dan membersihkan tali lanyard. Sehingga dengan begitu kualitas lanyard yang Anda miliki tetap terjaga dan tahan lama. Anda juga bisa menambah koleksi tanpa takut rusaknya koleksi lanyard yang Anda miliki. Selamat mencoba cara di atas ya semoga bermanfaat, and thanks for reading :).

superadmin

Leave a Comment