• 0813 1448 3008 / WA : 082 1133 5 8282
  • airapro17@gmail.com

Mengenal Jenis Stopper Pada Tali ID Card, Ternyata Banyak Sekali Jenisnya!!

Mengenal Jenis Stopper Pada Tali ID Card, Ternyata Banyak Sekali Jenisnya!!

Penggunaan ID card merupakan hal yang sangat biasa digunakan oleh pegawai kantor, kepanitiaan event hingga peserta sebuah acara. ID card seperti ini sendiri biasanya menggunakan sebuah tali yang difungsingkan sebagai penggantung, agar ID card dapat dengan mudah dilihat. Dalam tali ID card inilah yang memiliki beberapa bagian lain yang biasa disebut sebagai stopper atau jepitan gesper.

Stopper ini sendiri difungsikan untuk memudahkan melepas atau memisah antara tali dengan ID card. Dengan menggunakan stopper ini, maka ketika ingin membersihkan ataupun mengganti tali dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah. Jenis-jenis dari stopper ini banyak sekali, di mana biasanya para pembuat tali untuk ID card akan memberikan beberapa pilihan kepada para customernya. Dalam artikel ini sendiri Anda akan mendapatkan informasi lebih lengkap tentang stopper untuk tali pada ID card.

Baca juga : Ini Dia Ukuran Tali Id Card yang Paling Populer dan Menjadi Favorit Para Karyawan

Jenis Jenis Stopper Tali ID Card yang Perlu Diketahui

Mengenal jenis-jenis stopper sendiri sangatlah perlu, karena desain dari tali menjadi hal yang diperhatikan agar dapat menunjang penampilan dan memudahkan pengguna untuk melepas ID card dari talinya. Berikut ini adalah beberapa jenis stopper yang biasanya sering digunakan :

1. Short Release Plastic

Jenis stopper pada tali lanyard yang pertama adalah short release plastic. Stopper yang satu ini sendiri biasanya berbentu seperti pengait pada tas, di mana untuk melepaskannya Anda perlu menekan sisi kiri dan kanannya secara bersamaan. Stopper ini sendiri menggunakan bahan plastic dan biasanya berwarna hitam. Sangat cocok digunakan pada segala jenis tali dan juga warna talinya. Stopper yang satu ini paling sering dipilih dan biasanya dapat dengan mudah dIDapatkan karena memang harganya sendiri lebih murah.

2. Short Release Half Metal

Untuk stopper yang satu ini cara kerjanya sama dengan short release plastic, yang membedakannya adalah dari segi bahan. Stopper ini menggunakan bahan yang terbuat dari metal pada sebagiannya. Keunggulan dari stopper ini tentu saja lebih kuat dari bahan short release plastic, penggunaan bahan metal tidak mudah untuk rusak ataupun pecah. Sangat cocok digunakan dalam jangka panjang.

3. Pull Reel

Jenis stopper ini sendiri mempunyai sistem yang sedikit berbeda dari dua jenis stopper yang sudah disebutkan. Stopper pull reel sendiri bekerja dengan cara ditarik agar dapat memanjang ataupun memendek sesuai dengan keinginan penggunannya. Jenis tali ID card yang menggunakan stopper ini pun sangat banyak dari berbagai jenis bahan. Penggunaan stopper ini sangat cocok bagi para pekerja kantoran seperti pekerja sipil ataupun guru.

4. Safety release

Jenis stopper terakhir yang perlu Anda ketahui adalah safety release. Jenis stopper ini sendiri cara kerjanya adalah dengan memenkan pada bagian depannya untuk dapat melepas ID card dari talinya. Bahan yang digunakan adalah plastik dan biasanya berwarna hitam, sangat cocok dengan warna apapun pada saat dikombinasikan dengan tali ID card. Stopper ini sendiri memiliki keunggulan tidak mudah rusak dan juga dapat mengait dengan lebih kuat karena memang tidak bisa dilepas begitu saja tanpa menekan stopper.

Itu adalah beberapa jenis stopper untuk tali lanyard yang perlu untuk Anda ketahui. Untuk setiap jenis stopper yang sudah disebutkan biasanya tidak semuanya tersedia oleh para pembuat tali untuk ID card ini, di mana Anda biasanya harus bertanya terlebih dahulu atas ketersediaan dari jenis stopper yang ingin digunakan.

superadmin

Leave a Comment