• 0813 1448 3008 / WA : 082 1133 5 8282
  • airapro17@gmail.com

Mau Bikin Kartu Nama Perusahaan? Intip Tipsnya

Mau Bikin Kartu Nama Perusahaan? Intip Tipsnya

Kartu nama merupakan salah satu alat penunjang yang cukup penting di perusahaan. Bukan hanya untuk gaya-gayaan, tapi kartu nama ini berfungsi untuk menunjukkan identitas dari perusahaan. Selain itu, benda tersebut juga berguna ketika ada orang dari perusahaan lain ingin bekerjasama, sehingga memudahkan untuk menjalin komunikasi. Jadi, jangan sampai deh kita menyepelekan barang kecil satu ini.

Nah, karena kartu nama fungsinya sangat penting, maka ada hal yang tidak boleh dilupakan nih. Adalah desain kartu nama perusahaan. Meskipun banyak orang yang tidak terlalu peduli, tapi desain yang baik akan menunjukkan nilai dari perusahaan itu sendiri. Kalau kalian ingin membuat kartu nama perusahaan, ada tips yang perlu diketahui. Penasaran? Kita lihat yuk ulasan di bawah ini.

Mencantumkan informasi yang jelas pada kartu nama

Mencantumkan informasi yang jelas pada kartu nama

Hal pertama yang wajib diperhatikan adalah mencantumkan informasi yang jelas pada kartu nama. Ulas saja secara ringkas, namun isinya tetap penting. Hindari info yang bertele-tele, supaya orang yang menerima kartu nama kalian tidak bingung. Contoh isi dari kartu nama ini terdiri dari nama dan alamat perusahaan, nomor ponsel, email dan website perusahaan.

Jangan lupa cantumkan logo pada desain kartu nama perusahaan

Jangan lupa cantumkan logo pada desain kartu nama perusahaan

 Selanjutnya, kalian juga wajib mencantumkan logo pada kartu nama. Tujuannya supaya si penerima kartu nama tahu kalian bekerja di perusahaan apa. Dengan begitu, akan memudahkan para penerima kartu nama untuk mengingat kalian. Namun, untuk penambahan logo, diwajibkan menyesuaikan ukurannya dengan space yang ada pada kartu nama perusahaan. Lalu usahakan, jangan terlalu besar ataupun kecil, ya. Apabila terlalu besar,  maka kartu nama akan terlihat penuh. Sebaliknya, kalau terlalu mini, logo tidak akan terlihat. Jadi, yang sedang-sedang saja ya ukurannya.

Baca juga : Kenali Jenis-jenis media promosi cetak

Menambahkan Kode QR

Menambahkan Kode QR

Untuk poin yang satu ini sebenarnya tidak wajib digunakan. Tapi kalau kalian ingin desain kartu nama perusahaan lebih kekinian, hal satu ini sangat direkomendasikan. Yaitu menambahkan kode QR pada kartu nama. Fungsinya supaya rekan kalian bisa mengakses kontak dengan lebih mudah, dan tentunya hal ini akan sangat disukai para penerima kartu nama.

Jangan abaikan kualitas kertas

 Jangan abaikan kualitas kertas

Selain tiga hal di atas, yang perlu kalian perhatikan lagi adalah kualitas kertas. Pilihlah kertas dengan bahan yang terbaik dan pastinya awet apabila disimpan dalam waktu lama. Kalau kertas dari kartu nama sangat bagus, maka akan semakin terlihat bagaimana kualitas dari perusahaan kalian. Dengan cara ini juga memungkinkan orang-orang untuk tertarik bekerjasama dengan perusahaan kalian.

Pilihlah font yang menarik

Pilihlah font yang menarik

Kemudian, font tulisan jangan sampai dilupakan. Sebab, font tulisan sangat berpengaruh kepada visual seseorang. Apabila font yang kalian pilih cukup menarik, unik dan enak dibaca, maka si penerima kartu nama akan mudah untuk membaca segala informasi yang ada di dalamnya. Tapi, jangan lupa juga, untuk menyesuaikan warna font tulisan dengan dasar dari kartu nama. Jangan sampai tulisan tidak dapat dibaca hanya karena salah dalam pemilihan warna.

Itulah hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat ingin membuat desain kartu nama perusahaan. Dari ulasan di atas, bisa disimpulkan, kalau membuat kartu nama tidak boleh sembarangan. Karena itu sangat berpengaruh terhadap tanggapan orang lain kepada kualitas perusahaan kalian. Jadi, apa kalian sudah menentukan bagaimana desain untuk kartu nama perusahaan yang ingin dibuat?

superadmin

Leave a Comment