• 0813 1448 3008 / WA : 082 1133 5 8282
  • airapro17@gmail.com

Jangan Sampai Salah! Ini Warna Id Card Berdasarkan Bidang Pekerjaan Yang Perlu Diperhatikan

Jangan Sampai Salah! Ini Warna Id Card Berdasarkan Bidang Pekerjaan Yang Perlu Diperhatikan

Jangan Sampai Salah! Ini Warna Id Card Berdasarkan Bidang Pekerjaan Yang Perlu Diperhatikan

Sekarang ini, tali lanyard sudah seperti kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari mobilitas keseharian Kita. Bukan hanya sebagai penggantung suatu benda saja, jenis tali yang satu ini mampu dijadikan sebagai media pelengkap untuk tanda pengenal diri atau yang biasa juga disebut sebagai ID card.

Baca juga : Ingin Acara Semakin Keren? Inspirasi Desain Wristband Bahan Silicon Adalah Pilihan Yang Tepat

Seperti yang sebelumnya sudah Kami sebutkan, ID card digunakan sebagai tanda pengenal diri seseorang. Bisa mengenalkan nama, jabatan, gelar, divisi, dan lain sebagainya. Nah, dalam upayanya untuk menjadi tanda pengenal tersebut, lanyard menggunakan warna yang berbeda untuk membedakan setiap jenis pekerjaan yang dilakukan oleh penggunanya. Lalu bagaimanakah pembagian warna tersebut?

Pembagian Warna ID Card Berdasarkan Bidang Pekerjaan

Menurut bidang pekerjaannya, penggunaan warna tali lanyard dibedakan menjadi berikut ini:

1. Bidang Kesehatan

Bagi orang yang bekerja di bidang kesehatan, menggunakan lanyard dengan aksen logo alat kesehatan tentu akan berhasil merepresentasikan pekerjaan orang tersebut dengan baik. Tapi selain itu, ada pemilihan warna dasar tali yang biasa digunakan untuk profesi dalam bidang ini. Nah, warna yang sering digunakan adalah warna netral seperti putih. Agar desain tali tidak terlalu monoton, maka Anda bisa menambahkan aksen garis tipis berwarna biru atau hijau.

2. Bidang Teknologi

Jika diinginkan, Anda bisa membuat desain tali lanyard Anda dengan menggunakan logo kecil berupa vektor atau komponen IT lainnya agar desain yang digunakan terlihat lebih menarik perhatian orang. Untuk warna tali yang cocok untuk digunakan sendiri adalah hitam, biru dongker, atau warna gelap lainnya.

3. Bidang Advertising

Berbeda dengan orang yang bekerja di bidang IT yang cenderung menggunakan warna gelap, orang di bidang advertising banyak menggunakan warna dengan perpaduan yang cerah. Tujuannya adalah agar bisa terlihat lebih menarik ketika dikenakan serta bisa memancarkan aura positif dari sesuatu yang hendak ditawarkan oleh perusahaan terkait.

4. Bidang Art Centre

Seperti namanya, bidang ini cenderung memilih tali lanyard yang ‘nyeni’ alias memiliki nilai seni yang tinggi. Mulai dari perpaduan abstrak warna-warna tertentu hingga menghasilkan harmoni yang menarik dan menenangkan, atau gaya nyentrik yang membuat orang-orang melirik kepadanya. Untuk masalah desain, Anda bisa memadukan antara gradasi warna dan logo suatu perusahaan terkait atau bisa juga dengan hanya menggunakan abstraksi warna yang dipilih sebelumnya.

5. Bidang Kecantikan

Sesuai dengan karakteristiknya, orang yang bekerja di bidang kecantikan lebih banyak menggunakan warna soft yang memberikan kesan tenang dan kalem bak seorang putri solo. Sebut saja warna merah muda, merah, atau warna pastel lainnya yang bisa memunculkan kesan lebih cantik dan feminim seperti tadi. Nah, jika Anda ingin membuat tali lanyard yang digunakan menjadi lebih artistik, Anda bisa menggunakan ikon kecantikan lain agar lanyard yang dikenakan terlihat lebih atraktif. Ikon tersebut bisa berupa bedak, lipstik, maskara, dan alat make up lainnya.

Itulah beberapa pembagian warna tali ID card yang dibagi berdasarkan bidang pekerjaan yang digelutinya. Bagaimana menurut Anda? Apakah pembagian di atas sudah tepat? Atau mungkin perlu pembaharuan yang baru? Atau bahkan Anda memiliki standar pembagian sendiri?

Apapun itu pilihannya, jika perpaduan antara warna, kesesuaian bidang pekerjaan, juga ikon yang digunakan serasi, pastilah akan menghasilkan tali yang bernilai tinggi pun terlihat lebih menarik dan sedap dipandang mata.

superadmin

Leave a Comment