• 0813 1448 3008 / WA : 082 1133 5 8282
  • airapro17@gmail.com

Ternyata Tidak Sulit, Inilah Cara Membuat Logo di Yoyo ID Card

Ternyata Tidak Sulit, Inilah Cara Membuat Logo di Yoyo ID Card

Cara Membuat Logo di Yoyo ID Card

Yoyo ID card merupakan salah satu aksesoris pelengkap ID card yang penting untuk digunakan. Dalam fungsinya, yoyo ID card ini hampir sama dengan tali lanyard yang sering Anda temukan.

Hanya saja dalam aplikasinya yoyo ini bersifat fleksibel di mana terdapat seutas tali menyerupai karet yang lentur. Anda bisa menarik ulur ID card sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Biasanya yoyo ini akan dilengkapi dengan penjepit yang memungkinkan Anda untuk bisa meletakan ID card pada saku atau kantong baju bagian depan. Hal tersebut akan membuat seseorang lebih mudah melihat identitas Anda.

Jika biasanya tali lanyard memiliki desain yang bisa menampilkan logo, gambar, atau tulisan nama perusahaan untuk dijadikan sebagai sarana promosi, maka yoyo juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk menampilkan tampilan tertentu pada permukaannya.

Hal tersebut membuat Anda masih tetap bisa melakukan strategi pemasaran, sama halnya seperti penggunaan tali lanyard yang dapat menampilkan brand atau merk bisnis.

Biasanya yoyo ID card ini sering digunakan oleh para pegawai atau karyawan perusahaan besar seperti bank, pelayanan kesehatan hingga pegawai pemerintahan.

Penggunaannya yang simpel dan terkesan formal menjadikan yoyo lebih digemari dibandingkan aksesoris lainnya dalam penggunaan ID card. Untuk dapat menampilkan logo atau gambar tertentu pada yoyo, ternyata tidaklah sulit. Nah. penasaran bukan bagaimana cara membuat logo di yoyo ID card? Yuk simak uraiannya di bawah ini!

Yoyo ID Card

Cara Membuat Logo di Yoyo ID Card, Yuk Coba!

1. Tentukan Desain dengan Tepat

Cara membuat logo di yoyo ID card, pertama-tama yang harus Anda lakukan yaitu menentukan desain dengan tepat. Pilih tampilan gambar yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan Anda.

Setelah Anda menentukan desain yang akan digunakan, maka selanjutnya pastikan bahwa ukuran desain logo sudah sesuai dengan ukuran yoyo. Pada umumnya, yoyo akan memiliki lebar lingkaran 3,2 cm, namun lebih baik tetap lakukan pengukuran terlebih dahulu sehingga tampilan logo tidak akan melebihi ukuran yoyo.

2. Letakan Kertas Logo Pada Cetakan

Setelah Anda menentukan desain dengan tepat, maka selanjutnya Anda harus meletakan desain kertas logo pada cetakan. Cetakan biasanya terbuat dari bahan kaca dan Anda hanya perlu meletakan di atas permukaannya.

3. Tuangkan Cairan Resin Diatas Permukaan Kertas Logo yang Akan Dicetak

Selanjutnya, Anda harus menuangkan cairan resin pada desain logo yang akan dicetak. Untuk mendapatkan cairan resin ini, Anda bisa membelinya di toko material bangunan terdekat. Pastikan bahwa cairan resin yang digunakan memiliki kualitas yang baik sehingga hasil logo yang dicetak tidak mudah rusak.

Simak juga ulasan ini : Mengenal Jenis Stopper Pada Tali ID Card, Ternyata Banyak Sekali Jenisnya!!

4. Lepaskan Logo yang Sudah Dicetak

Setelah cairan resin sudah tampak mengering pada logo yang dicetak, maka Anda sudah bisa melepaskan cetakan tersebut. Untuk melepaskan cetakan logo, Anda harus melakukannya secara perlahan. Agar lebih mudah dan cetakan tampak sempurna, maka Anda bisa menggunakan pisau kater untuk melepaskan cetakan logo.

5. Tampelkan Hasil Cetakan Logo Pada Yoyo Menggunakan Lem

Tahap terakhir, setelah cetakan logo sudah dilepas dari cetakannya, maka Anda bisa menempelakannya pada yoyo menggunakan lem. Perlu diperhatikan, pada saat menempelkan logo sebaiknya gunakanlah lem yang berkualitas dan memiliki daya rekat yang baik sehingga logo tidak akan terlepas dari yoyo dalam jangka waktu yang lama. Pada saat memberikan lem, lakukanlah secara perlahan agar cairan lem tidak bercecer mengotori yoyo.

superadmin

Leave a Comment