• 0813 1448 3008 / WA : 082 1133 5 8282
  • airapro17@gmail.com

Buka Usaha Percetakan Tali Lanyard? Miliki Dahulu 2 Alat Ini!

Buka Usaha Percetakan Tali Lanyard? Miliki Dahulu 2 Alat Ini!

Buka Usaha Percetakan Tali Lanyard? Miliki Dahulu 2 Alat Ini!

Saat ini kebutuhan tali ID card sudah semakin meningkat. Hal tersebut terjadi karena berbagai kantor maupun perusahaan mewajibkan seluruh karyawannya menggunakan ID card sebagai identitas. Bahkan untuk perusahaan kecil sekali pun membutuhkan ID card karena dianggap dapat mengenalkan nama perusahaan di tengah-tengah masyarakat. Melihat kenyataan itu, banyak masyarakat yang tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan sehingga mereka pun terpikirkan untuk membangun sebuah usaha percetakan tali lanyard untuk ID card.

Printer dan Alat Press Merupakan Alat Utama Pencetak Tali Lanyard

Setiap bisnis maupun usaha yang baru akan dirintis pasti membutuhkan sejumlah modal. Seperti halnya ketika kalian akan membuka usaha percetakan tali ID card, maka ada sejumlah alat yang harus disediakan terlebih dahulu. Sebenarnya tidak terlalu banyak alat yang dibutuhkan, karena kalian hanya perlu menyediakan mesin printer dan juga alat press. Kedua mesin tersebut harus dimiliki karena keduanya saling berhubungan satu dengan yang lain.

Baca juga : Jasa Percetakan Lanyard dengan Layanan dan Kualitas Produk Terbaik

Mungkin kalian bertanya-tanya, mengapa dalam proses pembuatan tali ID card membutuhkan mesin printer. Jadi pada langkah awal pembuatan tali lanyard terdapat proses desain. Proses desain ini dilakukan oleh pihak perusahaan maupun pihak percetakan. Untuk mendapatkan desain yang sesuai keinginan maka perlu campur tangan dari seorang ahli DKV sehingga tali lanyard yang dicetak nantinya dapat memberikan ciri khas tersendiri bagi sebuah perusahaan.

Proses desain ini sebenarnya tidak memakan waktu lama, terlebih jika dilakukan oleh ahlu DKV. Ketika proses desain sudah selesai, maka sekarang saatnya untuk mencetak. Pada proses cetak inilah kalian membutuhkan mesin printer. Untuk mencetak tali ID card harus diprint ke sebuah kertas khusus. Setelah itu hasil dari cetakannya digunakan untuk mentransfer desain pada tali polos berwarna putih. Kemudian pada proses transfer ini kalian membutuhkan mesin press. Dalam mesin press tersebut harus diatur suhunya agar panas sehingga dapat menyalurkan tinta ke permukaan tali lanyard.

Mesin printer dan press yang digunakan untuk membuat tali lanyard tentu berbeda dengan mesin yang biasanya terdapat pada warnet ataupun tempat fotocopy-an. Berdasarkan penjelasan di atas, kegunaan mesin printer dan juga mesin press tentu berbeda. Mesin printer digunakan untuk mencetak desain ke sebuah kertas, kemudian mesin press digunakan untuk mentransfer foto ke sebuah tali polos. Pada mesin press ini terdapat beragam tombol digital yang fungsinya untuk mengatur suhu panas ketika sedang melakukan pengepressan.

Kemudian media yang nantinya digunakan adalah inkjet paper, tinta toner, dan tinta tublime. Mesin press sendiri memiliki keunggulan seperti mampu mengepress beragam material yang berbentuk panjang seperti tali lanyard, selendang, dasi, scarf, dan sebagainya. Dengan begitu, ketika sudah memiliki mesin press ini kalian tidak hanya dapat membuka usaha percetakan tali untuk ID card, melainkan berbagai macam usaha percetakan lainnya. Meskipun metode pembuatan tali lanyard itu dapat dilakukan dengan cara digital printing dan juga manual, namun saat ini metode digital printing lebih banyak digunakan.

Pasalnya selain efektif, hasil yang diberikan jauh lebih maksimal dibanding metode manual. Kemudian, apakah saat ini tempat kalian bekerja sedang membutuhkan tali untuk ID card untuk para karyawannya? Jika iya, maka kami akan siap untuk membantu. Selain memiliki sejumlah tenaga teknis yang profesional, proses pembuatannya pun cukup cepat. Jangan khawatir tentang keawetannya karena kami menyediakan pembuatan tali ID card menggunakan metode digital printing.

superadmin

Leave a Comment